CARA MEMBUAT BACKLINK YANG BERKUALITAS

SEBAR LUAS
Cara membuat backlink yang berkualitas adalah merupakan bagian penting dari aktivitas blogging on time. Seorang pemain akan punya rating tinggi di googling kalau blog yang dikelola punya dukungan backlinking yang sangat kuat. Lalu bagaimana cara membuat backlink agar link yang diperoleh benar benar berkualitas. Menurut newbie seperti saya, ada 4 langkah utama yang harus kita perhatikan agar bisa mendapatkan dukungan backlink bermutu.

Pertama, pastikan blog anda telah berisi konten yang saling berhubungan (artikel-pilar), tapi jangan dibuat mirip, karena kemiripan konten dalam sebuah blog tidak disukai oleh google panda. Perlu sekali diingat bahwa pada prinsipnya google memberikan tekanan nilai pada kualitas per halaman. Sementara mutu blog secara keseluruhan ditentukan oleh kualitas per artikel yang dipublish. Maka sangat penting agar kita selalu memberi google dengan konten original dan mudah dipahami oleh manusia. 


Kedua, ketika kita telah yakin bahwa artikel telah dibuat dengan kualitas sebaik baiknya, maka kita bisa membuat backlink dari external web. Jangan terlalu membeda-bedakan antara blog dofollow atau nofollow, karena keduanya sama sama penting dan sesuai aturan, google panda tetap menghitung rel nofollow sebagai backlink

Ketiga, saat anda membuat tautan disitus luar maka buatlah anchor teks yang tepat sesuai dengan kata kunci yang ditargetkan. Misalnya anda akan menargetkan kata kunci SATE BURUNG DARA agar menjadi nomor satu di google, maka link yang kita buat juga mengandung frasa tersebut, atau bisa juga mengambil satu atau dua kata dari yang ditargetkan. 

Dan cara yang keempat adalah biasakan membuat artikel di website lain dengan memberikan unsur kemiripan pada blog utama. Kita bisa memanfaatkan layanan blog dummy untuk melaksanakan strategi ini.

Kalau blog utama membahas tentang negara indonesia, maka blog dummy bisa diisi dengan pola pemerintahan, kehidupan di propinsi lain, sejarah bangsa, dan lain sebagainya. Dengan cara memperkuat blog utama dengan link dari blog dummy maka kemungkinan besar backlink yang dihasilkan lebih baik daripada meninggalkan komentar, social bookmark submited, dan lain sebagainya. 

Cara lain dalam membuat backlink berkualitas adalah dengan menerima link natural yang diberikan secara cuma-cuma oleh rekan blogger lain. Kedepannya semua pengelola blog membutuhkan dukungan link yang natural baik dari blog dofollow maupun nofollow. Dengan segala teori yang berkembang maka tetaplah wajar dalam membuat backlink agar tak dianggap melakukan spaming.

CARA MEMBUAT BACKLINK YANG BERKUALITAS
Item Reviewed: CARA MEMBUAT BACKLINK YANG BERKUALITAS 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Backlink memang penting, tapi harus hati-hati juga dalam mencarinya

Harap diuraikan sedikit lebih jelas gan, biar gamblang gitu ....

mantab artikelnya sob.makasih sudah berbagi.

CARA GAMPANGNYA :Artikel tentang backlink yang mantap mas bro, sukses selalu

DUNIA BLOG : Informasi ini memang mantap, sukses selalu

suguhan informasi yang sungguh bermanfaat gan.

Patut dicoba ^^ hehehe moga" aja ViperGoy Blog dapet Backlink ^^ wjwkkwk

ane suka kalimat "... google panda tetap menghitung rel nofollow sebagai backlink".

hhmm.......nyimak aja deh !!

terimakasih banyak sob buat info dan artikelnya yang sangat membantu...

Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!